* the us *


* shout of the day *



ShoutMix Free shoutbox @ ShoutMix

* hit counter *

hit counter
Started [at] August 11 2007

* link *

* previous post*

* archives *
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
August 2009
September 2009
November 2009
January 2010
February 2010
April 2010
July 2010
November 2010
December 2010
January 2011
February 2011

* credits *
design | LyLe
edited | ~inununu~
image | kasy
photobucket
blogSkin
macromedia dreamweaver mx
adobe photoshop cs2
Powered By: Blogger


ShoutMix



* Thursday, October 12, 2006 *

CGT?


Gw bukan mau ngapa-ngapain.. Cuman gatel aja ngeliat postingannya si Kresna dan Smel tentang CGT.

Oh iya, bagi yang gak tau CGT itu apa. CGT itu singkatan dari Computer Get Together. Intinya, ini adalah acara dimana semua elemen Fasilkom ngumpul bareng seneng-seneng. Pagi biasanya ada senam pagi bareng-bareng. Terus dilanjutin sama games-games (biasanya banyak yang buat anak karyawan). Lalu lanjut dengan makan bareng. Acara puncaknya adalah Band, alias manggung. Band dimulai dari siang hari sampai dengan malem hari. Nah, biasanya, di acara Band ini banyak anak-anak yang manggung. Mulai dari angkatan aktif sampe alumni. Selain itu, staf dan dosen terkadang juga ikut meramaikan panggung. Biasanya band itu diadakan di sekre square, lalu penonton nonton (iyalah, masa manggung juga, entar panggungnya penuh atuh) di sekitar sekre.

Oke, secara gw baca-baca dari blognya Smel, gw sih rada kecewe -kalo bukan kecewa- kalo bandnya gak ada. Biasanya orang-orang yang memang berniat tampil sudah mulai latihan dari jauh-jauh hari, sudah mencari personel kesana kemari, tapi apa akibatnya jika ternyata tidak ada band nya.

Oke, kalo memang ada acara yang bisa menggantikan band dimana bisa berlangsung lama, dan pesertanya nggak bosen dan nggak capek, mungkin -MUNGKIN- gpp. Gw juga gak tau. Gak ngerti juga sih tema, konsep dari caPO-caPO nya apa. Tiba-tiba udah jadi aja PO nya. Atau emang sengaja gak dipublikasiin ya? Well, who knows?

Terus yang bikin gw terkejut lagi, hasil dari -PENILAIAN- bidding itu agak agak ridiculous bagi gw. Entah bagi orang lain ya. Gw rada heran dimana penilaian PERSONALITY itu bisa 3 kali lipat dari nilai konsep (mungkin secara gw gak tau nilai maximalnya berapa. Mungkin sebenernya personality itu maxnya 5000 konsep 6000, tapi gw gak tau.. Orang gak dicantumin!!). Gw bingung aja, emang sih nyari PO, seorang pelaku utama dari sebuah kepanitiaan, tapi apakah dengan PO doank bagus tanpa konsep yang menemani bisa menjadikan acara itu bagus (gw gak bilang caPO nya gak punya konsep yang bagus lo!! Kan gw gak tau konsepnya)? Gw disini menilai pembobotan dari konsepnya. Kasian aja kalo orang udah punya konsep bagus bgt cuman dinilai sedikit. Padahal itu kelebihan utamanya dia. Well, secara gw bukan orang yang menilai dan membuat patokan ya mana gw tau. Katanya sih udah dilaksanain semua ama BEM. Satu lagi yang membuat gw terkagum-kagum. Penilaian juri (namanya juri bukan, ato gw sebut penilai aja kalo ya) tuh buat personality ada yang >1000, 2 orang malah! untuk konsep skalanya ratusan. Terus gw liat di bagian bonus. Hmm, kecil bgt kalo dibandingin ama 2 kriteria lainnya. Terus penilaian BPH lainnya maximal belasan kalo bukan satuan. Weleh-weleh. Secara nilai personality aja udah ribuan, apa artinya mengikut sertakan satuan-satuan. Apa gak salah bobot itu ya?

Terus yang keliatan aneh lagi, kalo penilaian secara objektif, harusnya antar penilai tuh kurang lebih sama, ato gak kalo beda, gak gede-gede amat. Agar memang terlihat yang satu lebih unggul dibanding yang lain. Tapi, secara gw ngeliat penilaian yang agak jomplang, gw jadi bertanya-tanya. Apakah penilaian itu objektif? Well, gw lupa nilai-nilai pastinya, tapi kurang lebih (kalo sempet di-update lagi deh nilai-nilainya).

Personality
Penilai 1 : 1100-an untuk caPo 1/1000 an untuk caPo 2
Penilai 2 : 700-an untuk caPo1/1100++an untuk caPo2
Penilai 3 : 600-an untuk caPo1/500an untuk caPo2

Yah, untuk konsep juga sama lah, jomplang juga.

Udah ah, you get my point, right? Wah, jadi kemana-mana gini bahasnya.

Oh iya, sebagai ex-anggota BPM (DPM sekarang), rasanya gimana ya kalo kita di depan dianggap 'MITRA KERJA' -atau apapun lah namanya-, tapi ternyata 'MITRA KERJA' ini gak bisa diajak 'KERJA SAMA', malah memaksakan untuk menutup-nutupi -di belakang-. Wah, kalo gw sih jelas sakit hati. Perlu ada evaluasi tuh donk DPM!! BEM nya di evaluasi dikit tuh! Keki berat bo~~!!

Emang sih sekarang lagi bakar-bakarnya (panas-panasnya) semangat perubahan. Tapi gak berarti semuanya musti berubah kan? Jangan karena emang lagi trend, semuanya tuh musti berubah -gak pandang bulu liat baik/buruknya-. Emang zaman udah bergeser, tapi gak semuanya musti digeser kan?

Masalah bidding tertutup, di blognya smel dicantumin kalo gak ngaruh terbuka ato tertutup. Terus kenapa gak terbuka aja, kan gak ngaruh, dan dengan terbuka, orang-orang bisa melakukan hearing langsung terhadap para caPO, gak perlu repot-repot publikasi lagi belakangnya tentang konsepnya. Ato emang "untuk menghemat waktu dan suasana".. Gak tau lah.

Masalah takut konsepnya gak sesuai dengan animo fasilkom. Kalo udah tau bakal terjadi seperti itu, kenapa gak konsep yang mengikuti animo fasilkom, bukannya animo fasilkom mengikuti konsep. Pooling itu pada dasarnya hanya menjadi pertimbangan sang PO untuk mencari tahu animo fasilkom. Lalu kenapa sang PO tidak mencari tahu sebelumnya baru kemudian mengajukan konsep?

Terus yang bikin aneh lagi, PO PO CGT sebelumnya gak diundang, secara mereka sudah tau seluk beluk dan intrik-intrik dari acara ini. Apakah emang sekarang mau dijadiin NEO-CGT baru yang terlepas dari CGT sebelumnya? Ato emang sekarang udah gak perlu lagi untuk meminta pendapat orang-orang yang pernah melaksanakan CGT?

Jadi bingung deh. Emang sih, dulu CGT itu proyek yang bukan di bawah SM/BPM. Terus dengan segala aturannya, di masukkan ke program kerjanya SM (dulu). Artinya secara gak langsung, CGT itu aslinya acara non-SM yang di-SM kan. Terus, kalo sekarang BEM mau ngadain suatu acara mirip CGT, boleh-boleh aja, tapi jangan disebut CGT lah kalo emang bukan CGT.

Terakhir, maap-maap aja ya kalo ada yang tersinggung. Soalnya, rada aneh aja sih.

-Sutanto Joji-

Together for All The Times { 12:06 AM }

..Speak Ur Mind(0)