iseng2, mending posting ah.. :p
kejadiannya sih sebenernya udah seminggu yang lalu.
ceritanya juga sebagian dah denger, cuma kali ini gw cuma mo sharing aja. sapa tau berguna..
jadi hari senen kmrn gw service hp di detos. karna nokia care penuh bgt, dan gw juga dah bosen nunggu sekitar 1 jam. akhirnya gw service di tempat service gak resmi gitu.
malemnya, hp gw ambil. tanpa melakukan pemerikasaan berarti, gw menyimpulkan hp gw udah bener dan gw pun pulang.. pas sampe rumah, jeng, jeng.. kok batre hp gw jadi jelek sih? perasaan baru kmrn gw ganti. kurang ajar!! gw langsung marah2 sendiri di rumah, coba telpon tukang servicenya gak diangkat, (kayaknya sih udah tutup :p), gw kesel bgt waktu itu. sayang dah malem, normalnya klo masih siang,, gw balik lg dan bakal marah2 sama tuh tukang servis.
ya udah, gw atur rencana aja buat ngambil tuh batre besoknya. berhubung gw gak punya bukti klo batre gw di tuker, dan gw juga gak tau gmn ciri batre gw, gw gak bisa marah2 sama tuh tukang servis. yang ada nanti gw diaduin ke satpam lg.. :p akhirnya gw inget pernah baca buku "how to win friends and influence people". klo gak salah ada yang berguna yang bisa gw praktekin dari buku itu.. (jarang2 gw bisa mikir bener.. :p)
akhirnya gw merangkum kata2+ngapalin percakapan buat persiapan besoknya. :p
kejadian pas ditoko (kata2nya kurang lebih kayak gini.. ket: pt = penjaga toko):
gw: "mas, kemarin saya service hp disini,
sejujurnya saya puas dengan hasilnya, dan kerjanya pun sangat cepat". "tapi sepertinya
ada sedikit kekeliruan mas, dan saya pikir itu
bukan merupakan kesengajaan".
pt: "knp mas?"
gw: "sebelum di service, kebetulan saya baru ganti batre, tapi kemaren pas saya liat batre-nya kok beda ya mas?
mungkin tertukar dengan hp lain"
pt: "sebentar mas, kmrn itu yang di service hanya dua mas, satu hp mas, satu lg batrenya warna putih, tapi klo mas mau batrenya saya tukar dengan batre baru"
dst..
kejadian berlanjut, gw jelas gak mau dikasih batre baru krna batre gw asli, dan menurut firasat gw tuh batre yang dikasih pasti batre palsu. gw juga sempet ditawarin batre2 koleksi dia (banyak bener nih koleksinya,, gw malah jadi curiga :p) sampe akhirnya dia nelpon temennya yang kmrn service hp gw. emang sih nunggunya lama, pas temennya nyampe, dia langsung nyamperin gw dan minta maaf. trus, ada temennya satu lg dateng sambil bawa nokia 6600. pas di buka hpnya, disitulah batre gw berada.. wajajajaja..
lebih dari kembalinya batre gw, gw seneng bgt karna ternyata pelajarannya berhasil! enyak, enyak.. si tukang servis malah jadi ramah bgt, dan sempet ngajarin gw cara bedain batre original sama batre palsu, dan kayaknya dia merasa bersalah bgt. misalkan gw marah2, mungkin kejadiannya akan berbeda, dengan kondisi bahwa dari hp2 laen yang diservice jenisnya beda sama batre gw, gw gak punya bukti dan ciri batre asli gw, si tukang service blom dateng, dan kondisi2 lain yang kepanjangan klo gw ceritain semua disini sangat mungkin hasilnya nihil, dan gw bisa malu sendiri sama orang2 di sekitar situ.
kata2 dari buku itu adalah:
1. "jika anda harus mencari kesalahan, mulailah dengan pujian dan penghargaan yang jujur."
2. "gunakan dorongan, buatlah kesalahan tampak mudah diperbaiki"
hahaha,, gak penting ya? yah.., namanya juga lg iseng mo posting.. :p
lanjut...
buat kresna,fu,dkk selamet yah dah masuk 4 besar imagine cup se-indonesia. hayuk kita dukung presentasinya hari rabu di Senayan Trade Center..
buat iki, cepet sembuh ya, jangan lupa TA mengunggu mu.. :p
buat semua yang mo lulus semester ini, hayuk, kita harus tetap semangat!!!
buat yang udah kerja: traktiran dong.. :p
~maap ya postingan gw kepanjangan lg.. ^^
Together for All The Times { 3:47 PM }